Some Ingredients of ARTS, a Poison of LIFESTYLE, and a Taste of ENTERTAINMENT

Saturday 5 April 2014

On 22:30 by Unknown   No comments
Industri sinetron tumbuh sangat subur di Tanah Air. Mulai dari sinema yang ditayangkan mingguan, hingga kini menjadi tontonan yang ditayangkan harian. Tentunya dengan rating yang tinggi pula

  Sejak ditayangkan sejak awal tahun '90-an hingga sekarang, bintang sinetron datang silih berganti. Dan pada masanya masing-masing, ada yang pernah menduduki peringkat pertama sebagai bintang paling mahal di antara yang lainnya.

  Siapa saja bintang yang pernah menduduki tahta sebagai bintang termahal? Dilansir dari berbagai sumber, inilah para seleb yang mendapatkan bayaran puluhan juta per episode.


1. Baim Wong


 Mungkin sekarang nama Baim Wong sudah tidak terlalu tenar seperti beberapa tahun lalu. Namun, pria tampan yang sudah membintangi puluhan judul sinetron ini adalah salah satu raja sinema pada masanya.

 Saat berada di puncak karir, kabarnya Baim Wong mendapatkan bayaran 25 - 27 juta per episode!

Coba hitung, dalam setiap season, Baim bisa bermain dalam ratusan episode. Apalagi kalau sinetronnya kejar tayang. Dalam sepekan saja ia sudah mendapatkan bayaran Rp 175 juta, dan itu artinya ia mendapatkan Rp 700 juta tiap bulannya. Wow!


2. Teuku Wisnu

Nama Teuku Wisnu mencuat sejak ia bermain dalam sinetron Cinta Fitri. Tentunya para penggemar sinetron tahu bagaimana nama Wisnu begitu dipuja saat ia memerankan sosok Farrel yang berpasangan dengan Fitri.

Meningkatnya rating dan tentunya dibarengi dengan iklan yang membanjir, membuat rate fee para pemainnya terus meningkat. Apalagi Cinta Fitri berlanjut selama beberapa season, tentu semuanya ikut naik.

Setelah sukses membintangi Cinta Fitri, kabarnya bayaran Wisnu ikut naik. Dilansir dari beberapa sumber, suami dari Shireen Sungkar tersebut mendapatkan bayaran Rp 20 juta per episode!

3. Shireen Sungkar

 Senada dengan Teuku Wisnu yang menjadi aktor pemeran utama pria dalam sinetron Cinta Fitri, nama Shireen Sungkar yang menjadi pemeran utama wanita turut mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari sinetron ini.
  
 Meski perannya adalah sebagai seorang perempuan sederhana dan lugu. Namun bayaran Shireen Sungkar saat bermain dalam Cinta Fitri tidaklah sederhana.

  Dilansir dari berbagai sumber, Shireen mendapatkan bayaran 25 juta per episode. 



4. Marshanda

 Saat ini Marshanda memang sudah tidak aktif lagi dalam dunia sinetron. Namun saat ia berjaya di masanya, Marshanda mendapatkan bayaran yang cukup fantastis, yaitu 25-28 juta per episode!

 Marshanda adalah salah satu seleb cilik yang sukses menjaga kestabilan karirnya hingga ia dewasa. Namanya dikenal sejak ia menjadi bintang iklan sebuah produk dan kemudian memerankan sosok yang teraniaya dalam sinetron Bidadari.

Menginjak remaja ia membintangi beberapa judul sinetron. Namun pasca menikah dengan Ben Kasyafani, Marshanda lebih banyak menjadi seorang motivator ketimbang bermain sinetron.

5. Naysilla Mirdad


  Naysilla Mirdad memang identik dengan perannya sebagai gadis lugu yang sering teraniaya. Namun jangan salah, bayarannya untuk satu episode sinetron yang ia bintangi sama sekali tidak teraniaya.
  Untuk satu judul sinetron, Naysilla mendapatkan bayaran 25-30 juta. Padahal kebanyakan sinetron yang ia bintangi adalah stripping yang tayang setiap hari.

  Tinggal kalikan saja berapa bayaran yang didapatkan oleh putri dari Jamal Mirdad danLydia Kandau dalam sebulan


6. Dude Harlino


 Saat ini yang menjadi 'raja' dari semua aktor yang bermain sinetron di Indonesia adalah Dude Harlino. Pria yang baru saja menikah ini kabarnya mendapatkan bayaran antara 45-50 juta per episode!

Namun bayaran yang didapatkan Dude memang sebanding dengan hasil yang didapatkan oleh sinetron yang ia bintangi. Hampir semua judul sinetron yang ia bintangi mendapatkan rating yang sangat baik.

Tidak heran kalau kemudian para produser berani memasang harga mahal untuk suamiAlyssa Soebandono ini. Karena memang sebanding dengan pemasukan yang mereka dapatkan.

Kira-kira, uangnya dipakai apa ya buat Dude? 1,5 miliar per bulan...

7. Nikita Willy


  Kalau Dude adalah raja, maka yang bisa disebut sebagai ratu sinetron adalah Nikita Willy. Ya, bintang yang satu ini usianya memang masih muda, tetapi ia adalah bintang paling mahal di Indonesia.

Untuk memasang Nikita dalam satu judul sinetron, produser harus mengeluarkan kocek sebesar 50 juta per episode. Tidak heran kalau kemudian Nikita enggan bermain film.

Dalam salah satu wawancara yang ia lakukan beberapa waktu lalu, Nikita mengaku enggan bermain film karena bayarannya di sinetron lebih besar daripada di layar lebar.

Kalau per bulan bisa dapat 1,5 miliar, pantas kalau tawaran bermain film ia tolak ya..












0 comments:

Post a Comment